Lakukan Hal Ini Jika Ingin Pengunjung Betah Di Blog Anda

23:01:00
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Pengunjung Betah Di Blog Anda

Blogging merupakan salah satu hobi yang masih banyak digandrungi oleh banyak kalangan dari yang muda sampai tua. Banyak yang tertarik untuk menekuni di dunia blogging, banyak dari antara mereka yang menekuni ini karena mulai dari sekedar hobi, tugas dari guru, ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman, maupun ingin mencari penghasilan melalui blogging.


Namun alasan yang paling banyak ditemui bagi orang-orang yang menekuni di dunia blogging biasanya untuk mencari penghasilan sendiri. Penghasilan blogging sebagian besar masih belum mampu menjadikannya gaji pokok, namun setidaknya dapat menambah sebagai uang jajan bagi para blogger.


Kebanyakan blogger menghasilkan penghasilan di blog menggunakan afiliasi Google Adsense, namun juga tidak sedikit pula blogger yang masih belum merasakan manisnya menggunakan afiliasi Google Adsense. Karena Google Adsense merupakan afiliasi iklan yang cukup tinggi bayarannya dibandingkan dengan afiliasi iklan lainnya.


Tinggi rendahnya penghasilan di blog selalu dihubungkan oleh trafik pengunjung yang mengunjungi blog kita. Semakin tinggi pengunjung yang datang akan semakin tinggi pula penghasilan seorang blogger. Karena memang pengunjung dan penghasilan memiliki rumus yang berbanding lurus.


Perlunya seorang blogger untuk mengembangkan blog agar semakin berkembang dan memiliki reputasi yang baik di mata pengunjung sangat diperlukan agar blog selalu diminati untuk dikunjungi sehingga akan meningkatkan trafik yang mengunjungi blog kita. Untuk itu saya akan memberikan sedikit tips agar pengunjung dapat betah di blog anda.


1. Gunakan Template Yang Ringan,

Pengunjung blog sangat suka dengan blog yang ringan untuk dikunjungi. Berbeda dengan blog yang memiliki loading yang berat pasti pengunjung akan kapok untuk mengunjungi blog tersebut. Saya pun juga akan berpindah blog apabila menemui blog yang saya kunjungi memiliki tingkat loading yang sangat lama.


2. Gunakan Template Yang Menarik, 

Bagaimana perasaan anda jika anda mengunjungi sebuah blog yang acak-acakan dengan desain blog yang sama sekali tidak sedap dipandang, tentunya anda akan merasa sebal, demikian juga para pengunjung blog apabila menemui blog yang memiliki desain yang kurang menarik.


3. Hindari Pemasangan Iklan Pop Up,

Hal yang paling tidak disukai oleh pengunjung adalah iklan pop up, iklan ini memang sangat menguntungkan jika dipasang pada blog, akan tetapi iklan ini sangat mengganggu pengunjung. Setelah saya mencoba menggunakan iklan pop up membuat trafik blog ini menjadi menurun, selepas saya melepas iklan pop up trafik pun kembali seperti semula. Jadi hindari pemasangan iklan pop up di blog anda.


4. Selalu Update Artikel,

Agar kita mendapat pengunjung yang setia tentunya kita harus melakukan update artikel secara berkala. Pengunjung yang setia akan selalu menanti artikel hangat dan baru dari kita. Apabila kita jarang melakukan update secara maka secara perlahan pengunjung setia akan hilang.


5. Buat Artikel Yang Berkualitas Dan Bermanfaat.

Artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan mudah memancing pengunjung untuk selalu betah dan selalu berkunjung ke blog anda. Artikel yang berkualitas dan bermanfaat merupakan artikel yang benar-benar mampu memberikan keuntungan bagi pembaca sehingga pembaca semakin tertarik dan betah di blog anda.



Demikian artikel singkat tentang tips agar pengunjung betah di blog anda, semoga bermanfaat, terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments