Manfaat Blogging Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

22:04:00
Manfaat Blogging Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Selamat datang agan atau aganwati kali ini saya akan berbagi manfaat blogging yang mungkin belum anda ketahui. Siapa sih yang tidak tahu tentang blogging? saya yakin 99% dari kalian sudah mengerti apa itu blogging. Blogging merupakan salah satu hobi yang banyak digandrungi anak-anak muda. Namun, tak jarang dari kalangan muda hingga sudah tua masih menekuni hobi ini.


Blogging merupakan salah satu kegiatan menulis sebuah artikel lalu mempublikasikannya pada sebuah website maupun blog personal yang dikelola penulis. Sejak diluncurkan pada tahun 1999 oleh blogger yang merupakan salah satu layanan publikasi blog yang sangat dikenal tidak surut peminat hingga dewasa ini, bahkan peminat yang menekuni blogging cukup dibilang banyak.


Banyak diantara mereka-mereka yang menekuni blogging hanya untuk sekedar memenuhi hobi mereka, namun tidak sedikit pula dari mereka yang menekuni blogging tidak hanya sekedar hobi namun juga untuk hal-hal yang lain seperti yang akan dibahas berikut ini.


Mencari Uang Melalui Blogging

Melalui blogging seseorang dapat mencari pundi-pundi uang. Bagaimana caranya? mudah sekali apalagi zaman yang sudah modern ini sangat mendukung dalam mencari uang melalui blogging. Mencari uang melalui blogging memang gampang-gampang susah. Tergantung bagaimana niat dan usaha anda dalam mencari uang tersebut. Anda dapat mencari uang dari hasil blogging dengan cara mengiklankan iklan di blog anda.

Banyak penyedia layanan periklanan untuk para blogger, salah satunya seperti Google Adsense yang sudah terkenal sebagai layanan periklanan terbaik dan penghasil uang yang dapat dikatakan cukup besar. Selain itu juga layanan periklanan lain seperti Propeller Ads, Popcash, Popads, Revenue Hits, dan masih banyak lagi. Tentunya banyak sekali peluang untuk mencari pundi-pundi uang melalui blogging.



Menjalin Pertemanan Dengan Blogger Lain

Seperti kata orang "manusia adalah makhluk sosial" memang tidak bisa dipungkiri. Blogger juga manusia yang dapat dikatakan juga merupakan makhluk sosial yang senantiasa saling membutuhkan bantuan antar sesama. Sebagai seorang blogger juga perlu adanya sebuah jalinan pertemanan antar sesama blogger. Tanpa adanya sebuah jalinan pertemanan antar blogger, kegiatan blogging yang dilakukan hanyalah seperti "sayur tanpa garam" rasanya hambar.



Menambah Popularitas Kita

Kegiatan blogging juga akan menambah popularitas kita. Hal itu dikarenakan dalam sebuah blog atau website kita terpampang akun kita, terkecuali apabila kita tidak memasangnya. Hal itu akan menyebabkan pengunjung mencari tahu identitas kita dan mengenali kita lebih dalam. Oleh sebab itu popularitas kita akan semakin meningkat. Apalagi jika ditambah blog kita sering mampir sebagai top page one google akan semakin banyak orang yang akan mengunjungi website atau blog anda dan anda akan banyak orang yang mengenal anda.



Mengasah Kemampuan Dasar CSS, HTML, Dan Javascript

Tentunya bagi kalian yang suka mengoprek template atau suka gonta ganti tampilan blog akan sudah terbiasa dengan script ini, yaitu CSS, HTML, dan Javascript. Ketiga script tersebut merupakan script yang digunakan untuk membangun template blog, yang biasanya dipakai oleh para pengguna blog. Dengan demikian para blogger yang sudah sering bertatap muka dengan script ini pasti akan sudah menguasai paling tidak dasar dari script CSS, HTML, maupun Javascript.



Sebagai Amalan Jariyah 

Terakhir, sangat bermanfaat sekali yaitu amal jariyah. Amal jariyah yaitu amalan yang selalu mengalir terus sampai akhir dunia. Mengapa dapat disebut sebagai amal jariyah, karena artikel yang kita buat apabila bermanfaat bagi orang lain dan akan terus ada maka akan selalu mengalir pula pahala yang akan kita dapatkan. Maka beruntunglah kalian apabila kalian mempublikasi artikel yang bermanfaat. Akan tetapi, jika anda mempublikasi yang merugikan akan menjadikan bumerang bagi anda yang menjadi amalan dosa yang akan selalu mengalir pada diri anda.




Demikian artikel singkat dari saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan serta tinggalkan komentar anda. Terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments