7 Cara Ampuh Mengoptimalkan Penghasilan Adsense Blog

10:39:00
7 Cara Ampuh Mengoptimalkan Penghasilan Adsense Blog


Selamat datang agan atau agan wati kali ini saya akan berbagi tips blogging yaitu cara ampuh mengoptimalkan penghasilan Adsense. Memiliki akun Adsense adalah dambaan bagi semua blogger, apalagi kita sudah mendapatkan restu menjadi penayang iklan Adsense itu akan membuat kita sebagai blogger semakin semangat.


Setelah kita menjadi penayang iklan Adsense muncul masalah baru lagi, yaitu mengapa earning kita tidak meningkat malah cenderung stagnan dan rendah. Hal itu tentu saja akan sangat membuat para blogger jengkel dengan earning tersebut.


Di balik itu semua kita harus selalu mensyukuri hal itu karena itu merupakan rezeki pemberian dari yang di atas. Jangan mengeluh mengapa kita mendapatkan earning yang rendah dan tidak kunjung meningkat.


Melalui artikel ini saya akan membahas sedikit ilmu saya untuk mengoptimalkan penghasilan Adsense. Berikut ini beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengoptimalkan penghasilan Adsense :


1. Perbanyak Artikel,

Memperbanyak artikel di blog merupakan investasi para blogger untuk bersaing setidaknya mendapatkan page one dari mesin pencari Google. Dengan kata lain memperbanyak artikel akan menambah peluang dari sekian banyak artikel kita dapat masuk ke dalam halaman pertama Google. Sehingga memperbanyak artikel akan berbanding lurus dengan banyaknya visitor yang akan berkunjung ke blog kita. Tentu saja artikel yang kita buat bukan artikel yang biasa-biasa saja, tetapi kita harus membuat artikel dengan isi yang berkualitas agar dapat bersaing dengan blog-blog lain.

Visitor yang banyak akan berkunjung ke blog kita jika kita dapat menduduki page one Google dan bersaing dengan blog-blog lain. Dengan hal tersebut semakin banyak visitor yang terjaring ke blog kita akan mendongkrak penghasilan Adsense kita.


2. Memasang Iklan Yang Disarankan Oleh Adsense,

Adsense telah menyarankan kita sebagai penayang iklan agar kita memasang iklan tertentu. Iklan yang disarankan oleh adsense seperti dengan memasang iklan dengan ukuran 728x90, 336x280,320x100, 300x600, 300x250, dan responsive. Tidak lupa Adsense juga menyarankan kita untuk menampilkan iklan dengan berjenis teks dan gambar.



3. Pasang Iklan Dengan Posisi Yang Strategis,

Dalam memasang iklan kita harus memerhatikan letak yang strategis. Hal ini agar dapat membuat pengunjung terasa nyaman dalam mengunjungi blog kita dan tidak terganggu dengan adanya iklan Adsense. Kejadian ketidaknyamanan pengunjung banyak sekali ditemui seperti contoh dengan memasang iklan adsense yang menutupi konten ataupun iklan dengan gaya melayang. Hal itu akan sangat menggaggu pengunjung.

Agar letak iklan strategis kita harus pasang dimana iklan agar dapat dilihat oleh pengunjung dan memancing pengunjung untuk mendapatkan klik iklan Adsense, namun tidak mengganggu pengunjung. Letak yang strategis biasanya diletakan di sidebar baik kanan ataupun kiri, header, dan di dalam artikel. Letak tersebut yang biasanya strategis dan banyak digunakan oleh para blogger saat ini.


4. Mengatur Adbalance,

Adbalance merupakan fitur dari Adsense yang diberikan untuk penayang iklan dalam mengatur berapa banyak iklan yang potensial akan ditampilkan. Semakin tinggi adbalance semakin tinggi potensial iklan yang ditampilkan. Dalam kasus ini potensial iklan merupakan iklan yang bisa jadi iklan yang memiliki harga klik yang rendah dan juga bisa jadi memiliki iklan yang tinggi. Karena harga klik iklan tidak dapat diprediksi. Namun untuk mengantisipasi hal tersebut adbalance hadir, dengan mengatur adbalance yang lebih sedikit akan membuat Adsense lebih selektif dalam menampilkan iklan di blog anda dengan menyesuaikan iklan dengan konten blog anda. Hal ini tentu saja akan semakin memancing para pengunjung untuk melakukan klik pada iklan Adsense kita.



5. Memblokir Iklan Murahan,

Memblokir iklan murahan? bagaimana caranya? kan kita tidak bisa tahu memprediksi harga iklan Adsense. Tenang kita dapat bermain tebak-tebakan, biasanya iklan yang murah itu adalah iklan yang abal-abal seperti iklan "pemanjang pen*s", "ng*ceng", "kuat di r*njang", dan masih banyak lainnya. Anda dapat memblokirnya melalui fitur Adsense yaitu allow & block ads. Tentu saja memblokir iklan seperti itu kita memiliki probabilitas yang lebih besar untuk menayangkan iklan yang berkualitas dan tentu saja memiliki harga yang tinggi.



6. Menautkan Akun Adsense Dengan Google Analytics,

Menautkan akun Adsense dengan Google Analytics perlu dilakukan agar kita dapat mengetahui manakah yang membuat pengunjung tertarik pada blog kita. Dengan menggunakan Google Analytics banyak sekali fitur yang dapat digunakan, seperti memantau banyaknya pengunjung secara real time dan masih banyak lagi.



7. Jangan Lupa Bersedekah,

Dengan bersedekah tidak akan membuat rezeki kita menurun akan tetapi akan selalu ditambah dan selalu ditambah oleh Allah. Jangan sungkan-sungkan bersedekah dan berbuat baik kepada sesama, agar usaha kita selalu berkah dan mendapat ridho dari Allah.


Demikian artikel ini saya sampaikan, apabila ada kurang dan salahnya saya minta maaf, semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments