Cara Mengubah URL Address Tautan Permanen Di Blog

15:03:00
Cara Mengubah URL Address Tautan Permanen Di Postingan Blog

Selamat datang agan atau aganwati kali ini saya akan berbagi tips blogging yaitu cara mengubah url address tautan permanen di blog. Url address atau memiliki kepanjangan uniform resource locator merupakan rangkaian dari karakter berdasarkan format standar tertentu yang memiliki fungsi untuk mengidentifikasi alamat suatu sumber seperti file, dokumen, dan alamat suatu website.


Di dalam blog url address memiliki peran penting yaitu mengarahkan pengguna internet menuju ke laman blog kita, sehingga memudahkan pengguna internet untuk singgah menuju ke blog kita. Tak hanya sekedar mengarahkan pengguna internet ke blog kita, akan tetapi url address juga dapat mengoptimalkan dalam persaingan di mesin pencari. Url address yang berkualitaslah yang akan mampu bertahan di deretan laman pertama mesin pencari.


Dewasa ini semakin banyak para blogger yang memanfaatkan url address untuk mendongkrak posisi artikel blog selain dari isi konten yang terkandung, dengan cara mengatur sendiri url address yang mengenai tepat sasaran dengan judul konten serta menggunakan sedikit karakter tidak terlalu banyak karakter tetapi tepat sasaran dan jelas. Bagi teman-teman blogger yang dulu pernah membuat postingan artikel tetapi url yang digunakan kurang tepat sasaran, saran saya sebaiknya ganti url postingan anda agar lebih berkualitas. Berikut saya berikan beberapa langkah untuk mengubah url address tautan permanen di blog :



Langkah

1. Langkah pertama silakan untuk masuk ke blog anda masing-masing,

2. Setelah itu pada menu dashboard blog pilih menu pos,

3. Setelah itu pilih postingan artikel yang ingin diubah url address-nya,

4. Setelah itu pada menu artikel pilih menu kembalikan ke draf, agar dapat diubah url address-nya,

5. Setelah itu pada submenu pada bagian kanan lembar kerja artikel pilih menu tautan permanen, lalu pilih opsi tautan permanen khusus,

6. Setelah itu ubah karakter-karakter untuk dijadikan url address pada postingan tersebut, sebaiknya gunakan karakter yang singkat, padat dan jelas dalam url address anda agar tepat sasaran,




7. Setelah itu publikasikan kembali artikel anda.




Demikian artikel tentang cara mengubah url address tautan permanen di blog, semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan serta tinggalkan komentar anda, terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments