Cara Mendaftarkan Blog Pada Yandex Webmaster Tools

21:02:00
Cara Mendaftarkan Blog Pada Yandex Webmaster Tools


Selamat datang agan atau aganwati kali ini saya akan berbagi tips blogging yaitu cara mendaftarkan blog pada Yandex Webmaster Tools. Seperti halnya webmaster tools lain, Yandex Webmaster Tools merupakan fitur dan fasilitas yang disediakan oleh Yandex guna mengoptimalkan hasil pencarian penelusuran melalui search engine Yandex. Dengan begitu blog maupun website kita akan mendapatkan tambahan pengunjung yang signifikan apabila blog maupun website kita memperoleh kepercayaan oleh search engine Yandex untuk menempati halaman pertama.




Yandex sendiri merupakan search engine yang didirikan pada tahun 2000 dan berasal dari Rusia. Yandex sendiri banyak dioperasikan sebagian besar oleh masyarakat Rusia, Ukraina, Belarus dan Kazakhstan. Sehingga sangat berpeluang sekali apabila kita bisa mengoptimalkan blog maupun website kita untuk mendapatkan banyak pengunjung dari negara-negara tersebut.



Sangat pentingnya webmaster tools bagi blog maupun website karena bisa meningkatkan trafik pengunjung suatu blog maupun website. Semakin tinggi trafik pengunjung semakin tinggi pula tingkat kepopuleran suatu blog maupun website tersebut. Tanpa adanya webmaster tools kita akan sangat sulit untuk masuk dan bersaing pada mesin pencari atau search engine. Untuk itu kami berikan beberapa tips kepada anda bagaimana cara mendaftarkan blog pada Yandex Webmaster Tools :


Langkah

1. Masuk ke laman resmi Yandex Webmaster Tools di bawah ini,

Yandex
click to view


2. Setelah itu anda akan dibawa ke laman resmi Yandex Webmaster Tools,

3. Setelah itu tekan tombol log in pada pojok kanan atas laman,

4. Setelah itu anda akan disuruh untuk memasukan akun anda agar bisa masuk, jika anda belum mempunyai akun Yandex, silakan untuk register atau juga bisa login dengan menggunakan sosial media anda seperti facebook, twitter, maupun akun google+,

Cara Mendaftarkan Blog Pada Yandex Webmaster Tools

5. Setelah anda berhasil masuk ke dashboard Yandex Webmaster Tools, tambahkan situs anda dengan menekan tombol plus pada top menu dashboard,

Cara Mendaftarkan Blog Pada Yandex Webmaster Tools


6. Setelah itu masukan alamat urk blog maupun website anda, lalu tekan tombol add,

Cara Mendaftarkan Blog Pada Yandex Webmaster Tools

7. Setelah itu verifikasi blog maupun website anda dengan cara memasangkan script meta tag Yandex, dengan cara copy script tersebut lalu masuk ke blog anda masing-masing, lalu pada menu dashboard blog pilih menu template lalu pilih edit html, setelah itu paste script meta tag tadi tepat di bawah kode <head>, lalu simpan.

Cara Mendaftarkan Blog Pada Yandex Webmaster Tools

8. Setelah itu tekan tombol check untuk memverifikasi blog maupun website anda, tunggu hingga beberapa saat,

9. Jika berhasil maka blog maupun website anda berhasil didaftarkan pada Yandex Webmaster Tools, dan anda juga dapat menikmati fitur-fitur yang tersedia oleh Yandex untuk mengoptimalkan kinerja blog maupun website dalam bersaing di search engine.



Demikian artikel tentang cara mendaftarkan blog pada Yandex Webmaster Tools semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan serta tinggalkan komentar anda, terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments