Cara Mengembalikan File Yang Telah Dihapus Pada Smartphone Android

17:38:00
Cara Mengembalikan Data / File Yang Telah Dihapus Pada Smartphone Android

Selamat datang agan atau aganwati, kali ini saya akan berbagi tentang tips dan trik tentang smartphone, yaitu cara untuk mengembalikan data atau file yang telah dihapus pada smartphone android. File yang penting terhapus memanglah membuat kita geram apa yang sudah kita lakukan, menghapus file yang penting yang tidak tersengaja membuat kita sedikit kesal tentunya. Hal ini banyak dan sering terjadi pada pengguna smartphone. Hal tersebut terjadi karena banyak faktor seperti tergesa-gesa, salah pilih file, tidak konsentrasi dan masih banyak lagi.




Dengan adanya banyak kasus terkait penghapusan file yang tidak sengaja pada smartphone saya akan memberikan tips untuk mengembalikan file anda yang telah dihapus. Dengan tips ini diharapkan agar pengguna smartphone lebih berhati-hati dalam memilha-milah file yang akan di hapus, tips ini digunakan untuk mencegah terjadinya penghapusan file yang tidak sengaja. Sehingga mengurangi terjadinya kasus penghapusan file yang tidak sengaja. Cara kerja tips ini seperti Recycle Bin yang ada di komputer anda, sehingga menyimpan file yang sudah anda hapus sehingga anda dapat mengembalikan file tersebut seperti semula.



Cara untuk mengembalikan file yang telah terhapus tidaklah terlalu sulit, cukup memasang sebuah aplikasi di smartphone android anda. Jika anda menghapus data akan tersimpan pada aplikasi tersebut. Aplikasi ini bernama Dumpster dapat menyimpan dan melindungi sementara semua tipe data seperti ekstensi .3gp, .mp4, foto, video dan lain-lain. Untuk itu berikut tips untuk mengembalikan file yang telah dihapus pada smartphone android :



Langkah

1. Pertama silakan cari aplikasi yang bernama Dumpster pada playstore, lalu pasang aplikasi tersebut,

2. Setelah itu jalankan aplikasi Dumpster tersebut,

3. Setelah itu aplikasi tersebut akan secara otomatis menyimpan secara sementara pada data yang telah anda hapus,

4. Jika terdapat file yang anda hapus dan ingin anda kembalikan, pilih file pada aplikasi tersebut yang ingin dikembalikan,
Cara Mengembalikan Data / File Yang Telah Dihapus Pada Smartphone Android Tanpa Root

6. Setelah anda memilih file yang ingin anda kembalikan, pilih menu kembalikan,

Cara Mengembalikan Data / File Yang Telah Dihapus Pada Smartphone Android Tanpa Root


7. Setelah itu file dan data akan kembali pada direktori semula smartphone android anda.



Demikian artikel saya tentang cara mengembalikan file yang telah dihapus pada smartphone android semoga bermanfaat. Jangan lupa like, share dan google+nya, karena dapat membantu perkembangan blog kami. Terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments