Faktor Yang Mengakibatkan Baterai Smartphone Cepat Habis Dan Cara Menghematnya

16:35:00
Faktor Yang Mengakibatkan Baterai Smartphone Cepat Habis Dan Cara Menghematnya

Selamat datang agan atau aganwati, kali ini saya akan berbagi informasi tentang smartphone yaitu faktor yang mengakibatkan baterai smartphone cepat habis dan cara menghematnya. Smartphone dewasa ini menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang, banyak orang yang menggunakan smartphone dalam menunjang kegiatannya sehari-hari, sehingga banyak orang yang kesal karena smartphone mereka cepat kehabisan isi baterai. Hal ini sangatlah wajar, ketika smartphone digunakan secara terus menerus akan membuat daya baterai akan semakin banyak digunakan, apalagi digunakan secara berlebih-lebihan.


Baterai smartphone yang cepat habis dapat disebabkan oleh banyak faktor. Banyak pengguna yang melakukan kesalahan-kesalahan fatal dalam penggunaan smartphone itu sendiri, sehingga baterai yang seharusnya habis dalam waktu yang ditentukan tetapi malah habis sebelum waktu tersebut. Oleh karena itu saya akan berbagi informasi bagi anda, berikut informasinya :


Faktor Baterai Smartphone Cepat Habis


1. Baterai cacat dari pabrik,
Pertama yaitu baterai cacat dari pabrik, kemungkinan ini banyak sekali terjadi mungkin kesalahan dari produksi membuat baterai hp tersebut yang membuatnya tidak optimal dalam penyimpanan daya baterai.

2. Terlalu banyak aplikasi yang dijalankan,
Kemungkinan kedua yaitu terlalu banyak aplikasi yang dijalankan, karena aplikasi yang banyak dijalankan dapat memakan baterai yang cukup banyak serta membuat smartphone menjadi mudah panas.

3. Kesalahan dalam menutup aplikasi,
Kemungkinan ketiga kesalahan menutup aplikasi, banyak orang yang keliru mematikan aplikasi dengan langsung menekan tombol home, tetapi itu salah. Sebaiknya setelah menggunakan aplikasi tersebut, tutup aplikasi tersebut dengan membuang aplikasi tersebut dari recent app,

4. Menghidupkan data seluler secara terus menerus,
Kemungkinan keempat yaitu menghidupkan data seluler ternyata data seluler sangat banyak memakan baterai karena perangkat smartphone yang bekerja keras dalam menangkap sebuah sinyal operator secara terus menerus, sehingga jika menghidupkan data seluler harus diminimalisasikan.

5. Pengisian daya yang salah.
Kemungkinan yang terakhir ini yang paling berbahaya, karena kesalahan dalam pengisian baterai dapat membuat baterai smartphone menggelembung dan membuat baterai tidak maksimal untuk melakukan penyimpanan energi. Seperti menggunakan smartphone yang berlebihan saat melakukan pengisian daya smartphone.




Cara Menghemat Baterai Smartphone


1. Meminimalisir penggunaan data seluler,

2. Mengurangi penggunaan banyak aplikasi pada smartphone,

3. Menghindari pengisian daya baterai yang salah,

4. Tidak menutup aplikasi dengan tombol home tetapi dengan menghapus recent app pada smartphone,

5. Teliti dalam memilih baterai smartphone.




Demikian artikel tentang faktor yang mengakibatkan baterai smartphone cepat habis dan cara menghematnya semoga bermanfaat. Itu saja dari saya, semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan serta berikan komentar anda, terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments