Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

20:16:00
Keuntungan Menjadi Seorang Blogger


Selamat datang agan atau aganwati kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman saya sebagai blogger, yaitu apa saja keuntungan menjadi seorang blogger. Sebelumnya kita kenalkan dulu apa itu pengguna blogger adalah pengguna sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003, secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Jadi seorang pengguna blogger merupakan seorang yang memiliki blog atau web yang berada dibawah naungan blogger itu sendiri.



Dewasa ini sudah banyak blogger-blogger yang muncul mulai dari kalangan muda maupun dewasa, tak sedikit orang yang menekuni sebagai blogger dan tak jarang blogger-blogger meraup kesuksesan atas blog yang ia miliki seperti Adhy Suryadi yang memiliki kompiajaib.com, Kang Ismet yang memiliki blog.kangismet.net, Arlina Fitriyani dengan blognya www.arlinadzgn.com, Mas Sugeng dengan blognya sugeng.id, dan masih banyak lagi blogger-blogger fenomenal yang meraup kesuksesan dengan adanya blogger.



Semua tokoh diatas mencapai kejayaannya di blogger tidaklah semudah yang dibayangkan dan tentunya tidak instan butuh perjuangan yang cukup panjang. Dengan perjuangan yang penuh niat dan usaha bukan tidak mungkin kita sebagai blogger bisa setidaknya mengikuti kesuksesan dari tokoh-tokoh di atas. Berikut beberapa keuntungan menjadi seorang blogger yang mungkin dapat memotivasi dan menginspirasi anda sebagai blogger nantinya :



1. Menambah Relasi Pertemanan Antar Blogger

Keuntungan pertama yang didapatkan sebagai blogger yaitu menambah relasi pertemanan antar blogger. Dengan adanya blogger mempersatukan pengguna blogger satu dengan yang lain, tak kenal maka tak sayang peribahasa tersebut sepertinya memang terbukti pada kesempatan pada hari ini, dengan adanya blogger kita bisa berdiskusi, bertanya, meminta pendapat, dan menjalin hubungan dengan blogger-blogger lain. Relasi pertemanan antar blogger sangat mudah tercapai karena adanya satu hal yang menjadi pemersatu yaitu adanya blogger.


2. Menambah Ilmu Tentang Blogging

 Keuntungan menjadi seorang blogger selanjutnya tidak semata-mata tentang keuntungan fisik tetapi juga ilmu kita bertambah seiring dengan menekuni blog kita, kita akan mudah memahami hal-hal tentang blogging itu sendiri dari membuat pos artikel yang baik, mendesain blog, mengatur template, bersaing pada mesin pencari, dan masih banyak lagi ilmu yang bermanfaat tentang blogging yang bisa kita dapatkan.



3. Mengisi Waktu Luang

Dewasa ini banyak remaja-remaja yang memiliki waktu luang namun banyak diantara mereka yang tidak memanfaatkan untuk hal yang lebih bermanfaat seperti chatting, bermedia sosial, pacaran dan masih banyak lagi. Hal itu sebaiknya dikurangi dengan memanfaatkan waktu luang untuk sebaik-baiknya seperti mengisi hobi yang anda sukai, seperti blogging, menulis artikel dan membaca artikel-artikel blog kita dapat memanfaatkan waktu luang menjadi hal yang berharga dan tentunya dapat menambah ilmu dan wawasan kita.




4. Menanamkan Sikap Rajin

Mau tidak mau menjadi seorang blogger membutuhkan sikap yang namanya rajin, tanpa adanya sikap yang rajin maka sulit untuk terbentuk sebuah blog yang baik. Sikap rajin sendiri seperti rajin dalam menulis artikel, jika tidak rajin menulis artikel maka dapat dipastikan blog anda sulit untuk meraih kemajuan yang signifikan.



5. Mendapatkan Penghasilan

Ada gula ada semut mungkin peribahasa tersebut cocok untuk alasan yang terakhir ini, mengapa banyak orang yang berpartisipasi dalam hal blogging? mungkin pertanyaan yang tepat untuk kali ini, hal itu dikarenakan ada maksud tertentu dibalik blogging sendiri, dengan kita mengembangkan blog kita bukan hal yang tidak mungkin kita dapat mendatangkan pundi-pundi uang. Banyak orang yang meragukan penghasilan melalui blogging namun perlu anda ketahui banyak blogger sukses dengan menjadikan ladang penghasilannya hingga mendapatkan puluhan juta setiap bulannya, fantastik bukan. Namun perlu anda ketahui mendapatkan penghasilan melalui blogging tidak semudah yang anda bayangkan perlu kiat-kiat tinggi dalam mencapai suatu keberhasilan dalam penghasilan blog. Banyak blogger yang sukses dalam penghasilan beberapa menggunakan popcash, propeller ads, poptm, revenue hits, dan yang paling besar penghasilannya adalah adsense. Google Adsense adalah penyedia jasa periklanan yang banyak dilirik oleh banyak kalangan blogger, untuk mendaftarkan blog kita sangatlah susah banyak review-review dan kebijakan-kebijakan yang harus kita patuhi untuk mendaftarkan blog kita. Namun dibalik itu semua tersimpan pundi-pundi uang yang sangatlah besar.






Nah itu saja dari saya semoga bermanfaat tentang artikel keuntungan menjadi seorang blogger. Jangan lupa bagikan serta tinggalkan komentar anda, terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments