Cara Cek Waterproof Pada Smartphone

13:47:00
Cara Cek Waterproof Pada Smartphone


Selamat datang agan atau aganwati, kali ini saya akan berbagi tips tentang cara bagaimana untuk mengetahui smartphone kita tahan air atau sering biasa waterproof. Dewasa ini sudah banyak vendor-vendor smartphone yang memberikan fitur tahan air, hal ini dikarenakan banyaknya pengguna yang suka beraktifitas yang berhubungan dengan air. Hal ini dimanfaatkan oleh vendor-vendor smartphone untuk menambahkan fitur tersebut dalam smartphone.



Dengan banyaknya fitur-fitur baru tersebut tentu kita dapat leluasa bermain air dengan smartphone, tetapi perlu diingat apakah smartphone kita masih memiliki fitur waterproof atau tidak, terkadang fitur waterproof ini hilang dikarenakan berbagai faktor mungkin sudah cacat pabrik, kesalahan penggunaan, dan lain-lain. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya kita harus mengetahui apakah smartphone kita masih bisa untuk bermain di air atau tidak.


Untuk mengetahui apakah smartphone kita waterproof atau tidak pada cara ini membutuhkan pressure sensor pada smartphone, tetapi biasanya smartphone-smartphone yang mendukung fitur waterproof sudah dilengkapi dengan pressure sensor sehingga memudahkan untuk mengecek fitur waterproof. Setelah itu pastikan juga smartphone anda memiliki sertifikasi IP atau dikenal Ingress Protection. Biasanya smartphone waterproof akan terdapat sertifikasi IP yaitu kekuatan sebuah produk/alat elektronik tersebut terhadap intervensi dari partikel lain. Untuk penjelasan mengenai IP lebih lengkap akan saya buatkan artikel untuk selanjutnya. Idealnya smartphone waterproof memiliki IP68 angka 6 melambangkan tingkat untuk memproteksi dari debu dan angka 8 melambangkan tingkat untuk memproteksi dari air.


Berikut cara untuk mengecek waterproof pada smartphone :


Langkah

1. Pastikan smartphone anda memiliki fitur pressure sensor dengan cara dial ke *#*#7378423#*#* dan pilih menu service test lalu cari menu pressure sensor, jika terdapat bisa dipastikan smartphone anda memiliki pressure sensor.

Cara Cek Waterproof Pada Smartphone


2. Setelah itu cari dan unduh aplikasi pada playstore yang bernama Waterproof Test And Tips,

Cara Cek Waterproof Pada Smartphone

3. Setelah itu buka aplikasi tersebut,

4. Setelah itu pada lingkaran press here, tekan pada bagian tersebut perlahan-lahan semakin lama tekan dengan kuat dengan ibu jari anda,

Cara Cek Waterproof Pada Smartphone


5. Setelah itu jika hasilnya menunjukkan warna hijau maka smartphone anda masih memiliki fitur tahan air,

Cara Cek Waterproof Pada Smartphone


6. Jika hasilnya menunjukkan warna merah maka smartphone anda tidak waterproof lagi.

Cara Cek Waterproof Pada Smartphone



Mungkin itu saja dari saya tetapi langkah tersebut tidak menjamin pasti waterproof tetap safety play dalam penggunaannya tidak melebih aturan yang telah ditentukan seperti tidak dibawa menyelam ke laut, melebihi kedalaman 1,5m dan waktu 30 menit untuk idealnya. Jika bermanfaat bagikan serta tinggalkan komentar. Terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments