Faktor Yang Menyebabkan Baterai Smartphone Menggelembung

07:39:00
Faktor Yang Menyebabkan Baterai Smartphone Menggelembung

Selamat datang agan atau aganwati kali ini saya akan berbagi informasi tentang smartphone, yaitu faktor yang menyebabkan baterai smartphone menggelembung. Baterai smartphone yang menggembung merupakan kondisi dimana baterai smartphone yang sudah tidak layak untuk digunakan lagi karena sel baterai pada baterai smartphone sudah tidak mampu lagi menyimpan daya energi listrik dengan optimal.



Kondisi ini memang normal terjadi pada smartphone yang sudah lama dipakai dan penggunaan serta perawatan yang kurang baik oleh pengguna smartphone yang menyebabkan daya tahan umur baterai yang menjadi berkurang. Lumrah saja bagi banyak orang mengalami hal ini, tetapi hal tersebut membuat kita jengkel tentu saja, kita baru menggunakan beberapa menit, daya baterai smartphone langsung habis. Untuk itu kita harus hati-hati dan melakukan perawatan yang baik terhadap smartphone khususnya pada bagian baterai. Untuk mengurangi resiko terjadinya baterai smartphone yang menggelembung, berikut faktor yang mungkin menyebabkan baterai smartphone menggelembung :



1. Faktor kesalahan manusia.

a. Ketika melakukan pengisian daya baterai seringkali tidak penuh,

b. Ketika melakukan pengisian daya baterai anda mengisi baterai smartphone melaebih batas wajar pengisian smartphone, semisal, 3 jam pengisian tetapi anda lupa untuk menghentikan pengisian hingga lebih dari 3 jam,

c. Ketika anda menggunakan smartphone secara berlebihan saat melakukan pengisian daya baterai smartphone,

d. Ketika anda melakukan panggilan, pesan sms, mendengarkan musik , dan membuka aplikasi maupun permainan yang berat, sebaiknya matikan smartphone saat melakukan pengisian daya.



2. Faktor dari baterai sendiri.

a. Baterai sudah kadaluarsa atau melewati batas maksimal pemakaian, misal dari pabrik menganjurkan pemakaian baterai maksimal 2 tahun , tetapi anda sudah menggunakan baterai smartphone tersebut lebih dari 2 tahun,

b. Baterai yang anda miliki merupakan palsu atau abal-abal atau tidak resmi atau baterai refurbished,

c. Baterai sudah cacat dari pabriknya,

d. Baterai rusak karena terjatuh,terlindas,terbakar,meledak dan lain-lain.


3. Faktor Dari Smartphone.

a. Smartphone anda tidak cocok dengan baterai anda,

b. Kabel charger baterai smartphone anda tidak cocok dengan smartphone anda.


Demikian tentang artikel faktor yang menyebabkan baterai smartphone menggelembung, mungkin itu saja dari saya semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan dan tinggalkan komentar anda, terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments