Cara Memberhentikan Proses Aplikasi Windows Yang Sedang Berjalan

16:57:00
Cara Memberhentikan Proses Aplikasi Windows Yang Sedang Berjalan

Selamat datang agan atau aganwati kali ini saya akan berbagi tips komputer dengan anda yaitu cara memberhentikan proses aplikasi windows yang sedang berjalan. Kinerja komputer sangat ditentukan oleh aplikasi yang sedang berjalan atau yang sedang aktif dengan banyaknya aplikasi yang sedang aktif berjalan membuat ram yang digunakan pada pc semakin besar sehingga kinerja komputer mengalami perlambatan atau sering disebut lag, hal ini mungkin sangat menjengkelkan bagi anda yang sedang menggunakan komputer dalam keadaan penting tetapi kinerja komputer anda tidak sesuai dengan ekspektasi anda.




Untuk mengurangi kinerja komputer yang semakin lambat banyak cara yang dapat dilakukan seperti melakukan refresh komputer, restart komputer, melakukan force close terhadap program-program yang berjalan atau bahkan melakukan shutdown pada komputer, hal tersebut bisa menjadi solusi dalam kinerja komputer yang menurun. Menutup paksa aplikasi atau force close mungkin menjadi solusi yang efektif namun banyaknya pengguna yang belum mengetahui hal ini akan menjadi masalah tersendiri terhadap pengguna pasalnya banyak aplikasi-aplikasi di komputer saat ini susah untuk diberhentikan seperti hidden app yang memakan ram tanpa ada pemberitahuan yang mungkin sangat mengganggu anda, ada juga aplikasi yang susah untuk ditutup dan masih banyak lagi. Pada kesempatan hari ini saya akan berbagi tips bagaimana cara untuk memberhentikan proses aplikasi yang sedang berjalan, berikut langkah-langkahnya :


Langkah

1. Pada menu taskbar pilih menu start,


2. Setelah itu pada kolom pencarian ketik 'windows task manager',

Cara Memberhentikan Proses Aplikasi Windows Yang Sedang Berjalan


3. Setelah itu akan muncul program yang bernama windows task manager, lalu jalankan program tersebut,


4. Setelah itu untuk memberhentikan program tersebut, anda tinggal memilih program yang ingin diberhentikan lalu anda tinggal menekan tombol end process,

Cara Memberhentikan Proses Aplikasi Windows Yang Sedang Berjalan



5. Selesai.



Nah itu saja dari saya semoga bermanfaat tentang cara memberhentikan proses aplikasi windows yang sedang berjalan.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 Comments

Unknown 5 January 2017 at 20:48

infonya sangat membantu jika ada aplikasi yg gk bsa diclose

Renaldy Rizki Ramadani 6 January 2017 at 05:10

iyaa gan :mantapgan