Dampak Buruk Dari Galau

09:10:00
Dampak Buruk Dari Galau

Selamat datang agan atau aganwati kali ini saya akan berbagi artikel tentang dampak buruk dari galau, anda pasti pernah merasakan yang namanya galau, galau mungkin dikalangan orang merupakan tekanan batin tersendiri bagi orang yang mengalami. Galau merupakan perasaan tidak tenang di dalam hati dan pikiran manusia, perasaan tidak tenang ini bisa disebabkan oleh perasaan kecemburuan,ketegangan, sakit hati saat harus menghadapi suatu beban pikiran, ketika seseorang memiliki masalah tersebut biasanya akan berujung pada kegalauan.



Biasanya galau menjangkit kepada kaum remaja, pada masa remaja merupakan masa-masa dimabuk asmara, karena asmara juga yang membuat sakit hati. Sakit hati biasanya disebabkan oleh putus cinta, tak kesampaian kisah cintanya, dan masih banyak lagi yang bisa menyebabkan sakit hati. Oleh karena itu kita sebaiknya harus menjaga diri jangan sampai kita terkena dampak buruk dari galau.



Berikut adalah dampak buruk dari galau :



1. Menimbulkan stress, kejenuhan dalam berfikir dan mudah marah,

Dampak pertama akan mudah stress, karena galau membuat emosi korban menjadi tidak stabil, dan membuat pikiran jenuh yang membuatnya tidak dapat mengontrol tindakan dan emosinya. Karena galau bisa membuat orang berpikir tanpa memikirkan resiko, hanya ingin menuruti naafsunya dengan melampiaskan kemarahannya kepada lingkungan sekitarnya. Dengan begitu akan membuat lingkungan sekitar membuat jarak kepada orang yang bersangkutan, biasanya orang yang seperti ini akan mudah dikucilkan oleh lingkungan sekitar.


2. Penurunan prestasi,

Ini sangat benar karena galau akan difokuskan oleh penderitannya dan mengabaikan seluruh pelajaran yang diujikan kurikulum sekolah. Ketika kita merasa galau maka pikiran kita sulit untuk fokus dalam mencari ilmu di sekolah dan akibatnya penurunan prestasi menjadi resiko yang harus kita tanggung. Galau merupakan penyakit yang membuat dampak yang sangat negatif bagi kalangan pelajar yang harus menanggung penurunan prestasi yang dimilikinya.



3. Bunuh diri,

Ini adalah dampak terparah dari efek galau, karena si korban tidak mempunyai jalan keluar untuk meredakan efek galau yang dideritanya, orang yang mengalami galau merasa tertekan dan depresi dan membuatnya bunuh diri seakan tidak ada solusi lain untuk menyelesaikan masalah galaunya tersebut. Banyak orang yang galau karena cinta ingin mengakhiri hidupnya karena ia tidak memikirkan prospek kedepannya dan ia berpikir sepihak dengan mengakhiri hidupnya.


4. Kehilangan lingkungan sosialnya,

Dengan suasana galau akan membuat penderita merasa nyaman untuk menyendiri dalam jangka waktu yang lama, sehingga membuat ia susah untuk menjalin hubungan sosialnya lagi, karena masih terpendam rasa sakit karena menjalin hubungan. Dengan begitu ia akan menjadi orang yang nyaman untuk melakukan hal atau sesuatu dengan sendiri tanpa bantuan orang lain.


5. Mudah badmood,

Dampak terakhir ialah badmood, dengan suasana galau yang menimpanya membuat suasana yang ia alami semua merupakan suasana yang membuatnya tidak nyaman, dan mengaggap apa yang terjadi di sekitarnya merupakan hal yang buruk dan bisa menghancurkan perasaannya atau mood.




Demikian artikel tentang dampak buruk dari galau, semoga kita tidak ada yang terkena dampak buruk itu semua, semoga menambah wawasan anda jangan lupa like, share dan google+nya serta komentar anda, terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in https://ilmumalas.blogspot.com & https://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments